Ingin Membuat Animasi ?

Tuesday 1 January 2013

Teknik Pemasaran Jitu




Setiap usaha pasti memiliki strategi penjualan yang berbeda-beda, demi menarik minat konsumen untuk menggunakan jasa atau membeli produk yang mereka tawarkan.

Demi meningkatkan hasil penjualan para pelaku bisnis menerapkan berbagai macam strategi, muali dari mulut ke mulut sampai bahkan melibatkan stasiun TV, ini membuktikan pentingnya strategi penjualan untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

Dari 3 artikel yang saya kumpulkan dari beberapa situs di internet, berikut kesimpulan saya tentang strategi penjualan yang akan saya terapkan pada usaha yang sedang saya jalani saat ini.

1. Menggunakan media digital
Dimasa sekarang ini orang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk berselancar di dunia maya ( internet ). Sepertinya akan lebih mudah menggait pelanggan yang aktif di dunia maya ini, dengan cara menjual produk kita melalui Jejaring social seperti ( facebook, twitter, blog, youtube, BBM, dll ), selain murah, jangkauan jejaring social tersebutpun sangat luas, kali saja bisa menarik minat konsumen dari luar negeri. Apalagi di dukung banyak nya kesibukan orang / calon konsumen yang tidak sempat pergi berbelanja ke tempat jauh, saya rasa cara ini sangat jitu.

2. Jujur terhadap konsumen
Sederhana namun sangat besar manfaatnya bagi usaha yang sedang di rintis, ini akan berdapak kepada loyalitas dan kepercayaan konsumen terhadap usaha kita, banyak orang yang teknik penjualannya berlebihan / mendramatsir kemampuan produk yang mereka tawarkan, hal tersebut akan menarik minat konsumen untuk membelinya, namun lambat laun, konsumen akan tersadar sendirnya bahwa kemampuan tersebut tidak sesuai dengan apa yang di katakan. “ ini bisa merusak kepercayaan konsumen terhadap usaha yang sedang kita rintis “.

3. Memberikan Sampel Gratis
Pada usaha border yang sedang saya kembangkan, memberikan sampel Gratis kepada pelanggan merupakan hal yang perlu dilakukan demi kenyamanan pelanggan dan meningkatkan rasa loyalitas pelanggan terhadap usaha ini. Sampel gratis tersbut bisa dikemas dengan berbagai cara sperti baju, topi, bedge, tas, dasi dsb.

4. Memudahkan pelanggan
Pelanggan sangat senang dengan cara-cara sederhana dan mudah, tanpa harus di ribetkan dengan berbagai cara. Memudahkan pelanggan mungkin bisa lebih menarik minat pelanggan tersebut untuk menggunakan jasa kami. Dari pesaing di usaha sejenis yang saya kembangkan, kebanyakan mereka hanya menunggu pelanggan yang akan dating untuk menggunakan jasa bordir mereka namun hal tersbut saya rasa tidak efektif. Dengan cara antar jemput yang kami terapkan mungkin akan lebih banyak menarik minat pelanggan.

5. Memperluas Jaringan usaha
Pentingnya memperluas jaringan bagi usaha itu bisa memperbanyak dan memperluas jangkauan usaha yang sedang kita jalani, banyak cara memperluas jaringan tersebut seperti melakukan kerjasama dengan usaha lain, dan pada usaha yang saya jalani ini kami bekerjasama dengan usaha konveksi yang ada di sekitar , dan bekerjsama dengan usaha video shooting lain jika mereka kewalahan dalam editing video dan banyak cara lain untuk memperluas jaringan.

Kesimpulan,
Dalam Strategi Penjualan ada 2 hal yang berperan :
1. Strategi Penjualan Online
2. Strategi Penjualan Offline

TERIMAKSIH.
RESUME :

" STRATEGI HANDAL DAN JITU PRAKTIK BISNIS NABI MUHAMMAD SAW "
Muhammad yang notabene seorang nabi dan rasul memiliki konsep tersendiri tentang dunia marketing ?, dan memang benar bahwa Nabi Muhammad memiliki cara yang kebanyakan orang sukses juga melakukannya, selengkapnya download saja ebooknya.

0 comentários:

Post a Comment

Copyright © 2018 Yippie Studio | Designed With By Blogger Templates | Yippie Studio.